Sabtu, 08 Desember 2007

Sejarah FOKUS MAPAWI


Adalah Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Melawi, yaitu suatu forum perkumpulan mahasiswa asal Kabupaten Melawi, KAL-BAR. Fokus Mapawi terbentuk pada 10 Oktober 2004. Kepengurusan pertama diketuai oleh Agustinus Sangkakala.

Sebelum terbentuk FOKUS MAPAWI, mahasiswa dari Kabupaten Melawi masih menjadi bagian dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kristiani Sintang (IPMKS) Kabupaten Sintang, Namun karena adanya pemekaran wilayah dan terbentuk Kabupaten Melawi maka mahasiswa Melawi yang berstudi di Yogyakarta mempunyai rasa tanggungjawab untuk membawa nama Kabupaten Melawi yang pada saat itu masih baru terbentuk, untuk segera dikenal dikalangan mahasiswa Yogyakarta.

Hingga tahun 2009 telah terjadi empat kali pergantian kepengurusan FOKUS MAPAWI yang mana pergantian periode kepengurusannya dilakukan setiap tahun. Pada Tahun 2004-2005 diketua oleh Agustinus Sangkakala, 2005-2006 Samuel Billy Awang, 2006-2007 Irmina Dwi Ratna T.P dan 2007-2009 Yovinus Krisantus Ariyawan.


Keanggotaan FOKUS MAPAWI diatur oleh AD/ART yang mana tidak dibatasi oleh Suku, Ras, dan Agama. Kegiatan Fokus Mapawi tidak hanya dibidang pendidikan saja, banyak hal yang telah dilakukan oleh Forum ini. Diantaranya dalam bidang kebudayaan, olahraga dan kegiatan sosial.

1 komentar:

  1. kapan kita ketemu lagi n ada pertemuan???? btw dah dapat belum anggaran gawai?? fotto2 yang lain mana kok gak ada

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...